^^


Rabu, 25 April 2012

Kedahsyatan Bersyukur..!!

Malam ini aku sedikit suntuk,,padahal tugas kuliah juga numpuk..
untuk merefresh otak karena kuliah seharian,,aku buka leppi mungilku,,kepingin ngisi ini blog,,tapi si CPU ku lagi enggak mau di ajak berkarya,, :(..
aku pandangi rak buku yang ada di istana kecilku,,kuambil salah satu buku lama ku yang ber judul "Dahsyatnya Syukur'' karya Syafi'i Albantani. Berikut ringkasan salah satu dari bab yang ada di buku tersebut :

 "KEDAHSYATAN SYUKUR''
syukur memiliki hikmah yang besar. Didalamnya terkandung keutamaan - keutamaan yang akan diperoleh oleh pelakunya, syukur merupakan energi yang dahsyat untuk menggapai kesuksesan dan kebahagiaan hidup didunia dan diakhirat. berikut adalah keutamaan bersyukur :

A. Syukur Menghilangkan Kesusahan
Seringkali seseorang yang sedang terkena musibah atau kesusahan jika disuruh bersyukur akan mengatakan ''bagaimana mau bersyukur jika saya sedang berada dalam kesusahan??''

Allah berfirman dalam QS. Al - Baqarah : 2 yang artinya :  ''Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku''.

ayat diatas mengingatkan kita agar slalu ingat kepada Allah. salah satu cara mengingat Allah adalah dengan dengan senantiasa bersyukur kepada-Nya. jika kita ingat kepada Allah, Allah pun akan ingat kepada kita. Maksudnya, Allah akan melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita. Dan, salah satu bentuk rahmat dan karunia Allah adalah mengeluarkan kita dari kesulitan dan menunjukkan jalan kemudahan.

B. Syukur Mendatangkan Rezeki
Salah satu bentuk syukur adalah mendayagunakan segenap anggota tubuh dan potensi yang telah dikaruniakan Allah untuk berjuang mengatasi kesulitan yang dialami dan mewujudkan kehidupan menjadi lebih baik. Hal ini sejalan dengan firman Allah berikut ini :

''...Bekerjalah wahai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). Dan sedikit sekali dari hamba - hambu yang bersyukur." ( QS. Saba' : 13)

Ayat diatas dengan tegas menyatakan bahwa gigih dalam bekerja mewujudkan kehidupan menjadi lebih baik adalah bentuk syukur kepada Allah. Syukur atas karunia anggota tubuh dan syukur atas nikmat hidup. Dengan demikian, Yakinlah Allah pasti akan memberikan pertolongan-Nya kepada kita. Allah akan bentangkan jalan kemudahan bagi kita. Allah akan bukakan pintu rezeki dari segala penjuru. Allah akan bimbing kita menuju kesuksesan dan kebahagiaan.

C. Syukur Menambah Rezeki
Takkan pernah dapat terhitung ragam dan banyaknya nikmat yang Allah karuniakan kepada kita. dengan demikian nikmat dan karunia Allah itu, kita dapat menjalani kehidupan dengan baik. Karena itu, syukur adalah suatu keniscayaan atas nikmat yang kita rasakan dalam hidup ini.

Salah satu hal yang harus kita syukuri adalah rezeki pemberian Allah. Cara mensyukurinya adalah dengan ''mengalirkannya'' kepada orang yang membutuhkan. Ibarat air, jika tidak dialirkan, akan tersumbat. demekian juga rezeki, jika tidak dialirkan, saluran rezeki itu akan tersumbat.

D. Syukur Mendatangkan Kesembuhan
Orang - orang yang tetap mampu mensyukuri nikmat Allah dalam kondisi sakit sekalipun akan mendapat dua ganjaran yang luar bias. Ganjaran pertama adalah Allah akan menyembuhkan penyakitnya, dan ganjaran kedua adalah Allah akan memberikan nikmat yang jauh lebih baik dari sebelumnya. 
Dan dengan rasa syukur tentu juga akan mengantarkan kita ke syurga,,amiin ya Robb..

semoga bermanfaat.. ^^

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar