^^


Sabtu, 02 Maret 2013

untukmu ibu.. ( Happy Mom's Day)

berawal dari cinta...
maka lahirlah aku di dunia yang indah ini.
ku bersyukur pada Allah aku terlahir dari seorang wanita cantik, ya bagiku beliau tercantik didunia ini, senyumnya selalu mengiringi hari - hariku, dari aku lahir hingga detik ini..
wanita yang begitu hebat, tanpanya apalah arti diriku,,disampingnya ada laki - laki yang begitu tangguh, beliau adalah ayahku..


ya, ibu dan ayahku,,aku sangat mencintainya...
saat aku terlahir didunia ini, mereka bahagia sekali menyambut kedatanganku..
siang malam, aku dijaga olehnya selama 24 jam..
tengah malam aku menangis, beliau dengan sabar menggendongku, memberikan asinya agar ku tumbuh menjadi gadis yang smart.

saat itu, akulah yang menjadi ratu dirumah itu,segala yang aku lakukan slalu menjadi perhatiannya.
mereka tak pernah lelah memberikan yang terbaik untukku..

ibu...
ibu...

ibu..
ibu,,engkau slalu mengerti apa yang ku mau,  slalu paham dengan apa yang aku inginkan..

ibu, engkau slalu memberikan yang terbaik untukku hingga engkau mengorbankan dirimu sendiri..
ibu, dengan sabar engkau mengajarkan ku bernyanyi, membaca dan menulis, hingga kini aku telah mengenal begitu kerasnya dunia ini ibu..
namun, engkau tak pernah mengeluh dengan semua apa yang telah engkau lakukan, demi ku, dan demi adek.. 

aku teringat, ibu pernah cerita, saat kecil aku hampir hilang di tengah hiruk pikuknya ibukota negara kita ini, karena aku yang begitu lincah, aku yang begitu riang sehingga terlalu ringan langkah ku untuk meninggalkan rumah mungil kita dulu. aku bisa membayangkan, pasti perasaan ibu saat itu menangis melihat putri satu - satunya hilang entah kemana, pasti ibu langsung sibuk mencariku ya kan bu??.. syukurlah, engkau menemukanku kembali, ternyata aku sembunyi di gang sempit dekat rumah kita dulu..
andai waktu itu ada yang menculik ku mungkin aku tak bahagia seperti sekarang ini..
ibu, maafkan aku, aku slalu membuatmu repot, tapi aku yakin engkau tak merasa repot sedikitpun..
ibu, maafkan aku, aku yang slalu menginginkan semuanya, tapi aku yakin, engkau slalu memberikan yang terbaik untukku..
ibu,,sejauh ini, aku belum bisa membahagiakanmu,, tapi aku janji ibu, kelak ibu akan tersenyum melihat putri ibu satu - satunya ini berhasil.. ya, aku akan slalu berusaha membuat ibu tersenyum...


ayah..
engkau adalah sosok yang sangat aku cintai...
tanpa ayah aku akan tumbuh menjadi gadis yang lemah..
ayah, engkau lebih darii segalanya, engkau yang slalu membuat hari - hariku ceria..
engkau lelaki yang begitu hebat, engkau sosok yang luar biasa..
engkau bekerja keras, demi membahagiakan aku, adek dan ibu..
engkau membanting tulang didunia yang keras ini tanpa mengeluh sedikitpun..
engkau motivator terhandalku disaatku rapuh..

tak dapat kulukiskan bagaimana hidupku tanpa mereka..
ya Allah,,jaga dan sayangi ibu dan ayahku..
lindungi dan ridhoilah dalam setiap langkanya..
 Ya Allah..!!

Ampunilah mereka, dan rido’ilah me­­­­re­ka de­ngan keri­dho­’an yang Engkau le­paskan kesempurnaan rido-Mu kepada mereka, dan dengan keri­dho­’an yang Engkau tem­patkan mereka dalam tem­pat ke­muli­an dan ampunan maghfiroh-Mu, dan de­ngan keri­dho­’an yang Engkau limpah­kan kelembutan, kehalusan, ke­bai­kan dan ke­der­mawanan-Mu.


Ya Allah ! . . .

Ampunilah mereka dengan semua am­punan yang bisa menghapus semua do­sa dan kesalahan yang telah lewat, ser­ta keburukan akibat mereka menetapi ber­buat dosa. Kasihanilah mereka de­ngan rahmat kasih sayang yang menyi­nari pembaringan da­lam alam kubur mereka, dan dengan rahmat kasih sayang yang menye­la­mat­kan mereka pada hari yang me­nakutkan ketika mereka dibang­kitkan.


Ya Allah ! . . .

Kasihanilah mereka atas kelemahan me­reka sebagaimana mereka mengasi­hani kami atas kelemahan kami. Saya­ngilah me­reka dalam perjalanan mereka menuju kehadirat-Mu, sebagai­mana me­re­ka me­nya­­­­ya­ngi kami dalam perjalanan kami menuju mereka. Dan lembutkanlah kasih sayang-Mu kepada mereka, se­bagaimana mereka melembutkan kasih sayang mereka di waktu kami kecil.


Ya Allah ! . . .

Jagalah kecintaan yang telah Engkau tancapkan dan tanamkan di dalam hati mereka, dan kasih sayang yang telah Engkau penuhkan da­lam sanubari mere­ka, serta kelembutan dan kehalusan yang telah Eng­kau tem­pat­kan pada anggota badan mereka. Terimalah perjua­ngan me­­reka dalam mem­per­juangkan kami, dan janganlah Eng­kau sia-siakan ke­sung­guhan mereka di dalam mem­­per­hatikan dan mengurus ka­mi. Ba­laslah me­reka atas usaha me­reka dalam me­ngupayakan kesejahte­raan hidup dan kehidupan kami, dan atas kepemimpinan mereka dalam memim­pin kami, dengan pembalasan yang pa­ling utama yang telah Engkau berikan kepada para pejuang yang berbuat baik dan para pemimpin yang menghendaki kebaikan.


Ya Allah ! . . .

Balaslah kebaikan mereka kepada kami dengan berlipat ganda, dan tataplah mereka dengan tatapan yang penuh rah­mat kasih sayang sebagaimana mereka me­man­dang kami dengan penuh rasa kasih sayang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar